Charity Light : Ketika Teknologi dan Filantropi Berpadu

Sebelum membaca, apakah sobat tahu artinya Filantropi?
Filantrofi (Philanthropy) adalah sebuah sikap mencintai, menyayangi, dan rela berkorban waktu dan harta demi membantu kebahagiaan lingkungan nya baik dalam hubungan antar manusia, hewan maupun alam.



CharityLight diprakarsai Yayasan Pelita Cakrawala Inspirasi. CharityLight dikembangkan berbasis API. Melalui teknologi CharityLights API para pengembang aplikasi dapat mengintegrasikan aplikasi mereka dengan sistem Charitification ini. Salah satu aplikasi yang telah dikembangkan yaitu phiruntrophy. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna akan dapat melakukan tracking kegiatan olahraga harian yang dilakukannya seperti berlari, bersepeda, dan berjalan. Setiap KM (kilometer) jarak yang ditempuh akan dikonversi ke sejumlah donasi dari sponsor CharityLights ke isu-isu sosial yang menjadi prioritas dan keprihatinan pengguna aplikasi.

Salah satu aplikasi startup yang menggunakan CharityLight API adalah "phyruntrophy", silahkan sobat coba download aplikasi nya di Google Play Market ataupun Windows Phone Store melalui gadget sobat masing-masing. Dalam aplikasi mobile phyruntrophy sobat akan diajak untuk menghargai setiap kilometer yang sobat tempuh baik ketika berjalan kaki, berlari, dan berkendara menjadi sumbangan dalam kegiatan charity yang sedang diselenggarakan ataupun sobat bisa memilih untuk even apa sumbangan sobat akan disalurkan.

Berikut adalah beberapa preview dari satu aplikasi mobile yang telah menggunakan CharityLight api 


target untuk event yang disupport charitylight


yayasan yang bekerja sama dalam penyaluran dana yang telah terkumpul
Yayasan Pelita Cakrawala Inspirasi membuka peluang untuk sobat-sobat yang mau berpartisipasi dalam program CharityLight ini. Baik organisasi, developer, ataupun personal.

Yuk para sobat berpartisipasi juga ya. Silahkan download aplikasi mobile phyrunthropy ini dan rasakan manfaat serta pahalanya.

(sumber: http://charitylights.org)

0 komentar:

Post a Comment